Selasa, 30 Oktober 2012

Peran UKM (Usaha Kelas Menengah) terhadap perekonomian Nasional

TUGAS SOFTSKILL


Peran UKM (Usaha Kelas Menengah) terhadap perekonomian Nasional


                Telah banyak yang kita tahu bahwa sekarang sudah banyak bermunculannya usaha-usaha baru yg ada di diIndonesia ,dari yang kelas menengah kebawah sampai menengah ke atas ,seperti usaha kuliner , baju , aksesoris DLL. Sekarang sudah banyak macam cara untuk berbisnis, usaha yang sedang naik daun sekarang adalah usaha lewat dunia maya atau yang biasa kita kenal dengan onlineshop .
            Dari pembahasan diatas tentu saja usaha-usaha apa saja yg dibuat dan dijalani pasti sangat berpengaruh  terhadap perekonomian Nasional , Kenapa ?? karena di dalam usaha akan terjadinya perputaran uang di dalam kegiatan tersebut ,kita khususkan berbicara tentang usaha kelas menengah (UKM) pasti akan ada investasi , kegiatan jual beli dan sebagainya , yang pastinya berpengaruh dengan perekonomian Nasional . Selain alasan diatas , dengan membuka usaha pula kita merekrut banyak orang untuk menjadi karyawan yang sangat membantu masalah pengangguran di Indonesia  dan pasti juga perekonomian masyarakat semakin baik .
            UKM biasanya sudah bisa terjual hingga ke mancanegara , itu juga membuat Negara kita semakin banyak mengekspor barang-barang asli Indonesia ,sehingga bisa membuat perekonomian Nasional kita semakin bagus dan baik . Bisa juga membuat nama harum bangsa .
            Jadi kesimpulan yang bisa saya rangkum dari tulisan saya diatas , peran UKM (Usaha Kelas Menengah) dalam perekonomian Nasional adalah ...
1.     Perputaran uang yang semakin efektif
2.     Berkurangnya pengangguran
3.     Memperbanyak barang yang diekspor keluar
4.     Membantu perekonomian Nasional

Jadi, pekerjaan yang paling baik sebenernya adalah membuka usaha ,agar bisa membuka peluang kerja bagi orang lain , dan bisa lebih efektif .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar